Kakanwil Launching Tiga Aplikasi Madrasah MAN 1 Kebumen

Kakanwil Launching Tiga Aplikasi Madrasah MAN 1 Kebumen

Kebumen - Seusai memberikan sambutan dalam upacara pembukaan Pekan Olahraga dan Seni MAN se-Kedu (Porsemandu) yang digelar di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kebumen, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Tengah (Jateng) H. Musta’in Ahmad launching tiga Aplikasi Madrasah MAN 1 Kebumen (24/9). Turut hadir menyaksikan launching tiga Aplikasi Madrasah tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Ibnu Asaduddin beserta jajarannya dan segenap Kepala MAN Jateng Wilayah 3.

H. Musta’in Ahmad mengapresiasi atas diluncurkannya tiga Aplikasi Madrasah MAN 1 Kebumen, dengan memberikan dukungan karena ketiga aplikasi tersebut merupakan respon terhadap reformasi birokrasi yang sedang dicanangkan oleh pemerintah yaitu dengan memberikan peningkatan kualitas kepada Masyarakat.

“MAN 1 Kebumen memberikan respon yang berkualitas tentang reformasi pendidikan, dari itu bersyukurlah karena Kepala Madrasah, Guru, TU sedang dalam suasana melakukan perbaikan birokrasi”, disampaikan H. Musta’in Ahmad saat Wawancara Eksklusif dengan tim Jurnalistik Suara Madrasah MAN 1 Kebumen.

Lebih lanjut H. Musta’in Ahmad menyampaikan, dengan adanya PILAM (Pusat Informasi dan layanan Madrasah) maka orang yang membutuhkan layanan madrasah lebih mudah terlayani baik secara langsung maupun online, aplikasi SIWADUL (Sistem Informasi Pengawasan dan Pengaduan Langsung) menjadi sistem ketika ada keluhan yang perlu dikomunikasikan masyarakat agar cepat diselesaikan, aplikasi SIPAKEL (Sistem Informasi Pemantauan Kegiatan Pembelajaran) mempermudah stakeholder agar bisa mengakses perkembangan pembelajaran yang ada di madrasah.

“Ketiga aplikasi ini merupakan upaya reformasi birokrasi dan peningkatan tata kelola kualitas pelayanan sampai kepada ke tingkat kepuasan bahkan kebahagiaan masyarakat, ini luar biasa MAN 1 Kebumen keren”. imbuhnya.

Pernyataan Kakanwil Kemenag Jateng tersebut senada dengan yang dituturkan oleh Kepala MAN 1 Kebumen H. Wachid Adib sehari sebelum peluncuran saat sosialisasi tentang ketiga aplikasi kepada segenap warga madrasah. “Gunakan Aplikasi Madrasah ini dengan sebagaimana fungsinya agar dapat memberikan pelayanan yang prima kepada peserta didik dan masyarakat dalam hal ini adalah wali peserta didik”, ujarnya.

“Semoga dengan adanya inovasi program Aplikasi Madrasah ini, seluruh stakeholder madrasah dapat meningkatkan kualitas kerja dan MAN 1 Kebumen mampu mewujudkan sebuah Madrasah yang Bebas Korupsi, Bersih Melayani.dan Berprestasi”, harap H. Wachid Adib. (lam/tt)