Anda Memasuki Kawasan Zona Integritas MAN 1 Kebumen, Menuju Wilayah Bebas Korupsi, Wilayah Bersih Melayani

Selamat 2 Atlet MAN 1 Kebumen Raih Juara POPDA Povinsi 2024
Selamat 2 Atlet MAN 1 Kebumen Raih Juara POPDA Povinsi 2024

 Prestasi

 Adinila Budiyadi

Kebumen (MAN1KBM)- Dua atlet yang merupakan peserta didik Madrasah Aliyah Negeri 1 Kebumen (MAN 1 Kebumen) menyabet kejuaraan dari cabang atletik nomor tolak peluru putra atas nama Riva Anggri Sella dan pencak silat putra Rib’iy Hafidz dinillah pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Jawa Tengah yang dilaksanakan sejak 20 Juni hingga 27 Juni tahun 2024.

Lima siswa Madrasah Aliyah Negeri 1 kebumen berlaga pada perhelatan tingkat Provinsi tersebut,  bersama 193 atlet Yang dilepas oleh kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kebumen, Yanie Giat Setyawan.

Kepala MAN 1 kebumen, Wachid adib menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada segenap atlet dan pelatih yang telah berlatih dan berjuang hingga berujung pada kemenangan yang diraih, meskipun Adib tidak menuntut atlet yang bertanding harus menang, tetapi 2 piala yang telah disabet memberikan kebanggaan tersendiri bagi Madrasah Aliyah yang terletak pada jalan Cincin kota no. 44 tersebut.

“Semoga kemenangan yang di Bawa Mas Riva dan Mas Ribiy menjadi motivasi semua siswa untuk berlomba-lomba dalam kebaikan dan berkompetisi untuk mengerahkan segala potensi yang dimiliki masing-masing peserta didik. Meskipun sebuah pertandingan tidak harus menang, akan tetapi banyak hal yang bisa didapatkan, adapun paling utama adalah proses belajar dari sebuah pengalaman” tutur Adib.

Sementara itu, Singgih Wicaksono selaku pembina cabang atletik nomor tolak peluru putra menyatakaan bangga, salah satu anak didiknya mampu meraih juara 1 cabor tolak peluru, mengalahkan lawan yang cukup tangguh atlet dari Banjarnegara dan Sragen.

“Semoga kemenangan ini menjadi sebuah pemompa semangat untuk atlet-atlet yang lain dari MAN 1 Kebumen, bahwasanya dengan latihan yang tekun kemenangan akan bisa didapatkan.” Ungkap Singgih. (lan)